Sabtu, 07 September 2013

Normalkah Kerontokan Rambut yang Dialami Wanita Lebih Tua?


 obat pelangsing cepat dan aman

Salah satu masalah yang paling menghancurkan secara emosional bagi perempuan ialah saat ia mengalami penipisan dan kerontokan rambut. Ya, rambut di kepala bagi wanita layaknya mahkota kemuliaan. Sehingga, kehilangan rambut bisa menjadi pukulan serius, menakutkan, juga menghancurkan harga dirinya. Namun yang perlu dipahami, kerontokan rambut yang disebabkan oleh usia merupakan hal yang normal terjadi.
Banyak faktor yang menyebabkan kerontokan rambut pada wanita yang lebih tua. Dua di antaranya, perubahan hormonal dan kekurangan vitamin. Rambut rontok dapat mengganggu secara mental dan fisik, tetapi ada hal yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat rambut dan folikelnya.
Penyebab Hormonal
Sebuah perubahan serius dalam hormon karena kehamilan atau menopause dapat menyebabkan rambut memasuki fase istirahat. Saat rambut mengalami fase ini, rambut mengalami kerontokan. Di saat bersamaan, pertumbuhan rambut juga melambat, sehingga penipisan rambut tak terhindarkan.
Musiman
Ada beberapa orang yang mengalami kerontokan di musim-musim tertentu, biasanya di bulan November dan Desember saat rambut mencapai kedewasaan dalam siklus pertumbuhannya.
Sakit atau Stress Berat
Kadang-kadang rambut rontok terjadi sebagai akibat dari penyakit. Stres, penurunan berat badan yang berlebihan, kekurangan zat besi, dan masalah tiroid juga bisa menyebabkan rambut rontok.
Diet
Setelah bertahun-tahun melakukan diet dan gizi buruk, perempuan bisa mengalami rambut rontok karena kurangnya vitamin.
Perawatan Kimia
Setelah berkali-kali melakukan proses kimia melalui perawatan rambut (pewarnaan, pelurusan, atau pengeritinga), folikel tumbuh menjadi lemah dan kurus. Hal ini dapat menyebabkan rambut rontok.
Blow Out dan Catok
Mem-blow rambut atau menggunakan flat iron dapat memperparah kerusakan rambut. Panas yang dihasilkan dari besi alat catok dapat merusak kekuatan alami rambut dan jika dilakukan berlebihan dapat melemahkan folikel rambut.
Menghindari Kerontokan Rambut
Konsumsilah vitamin dan suplemen zat besi untuk memperkuat rambut Anda. Selain itu, mengubah pola makan juga dapat membantu. Keringkan rambut secara alami dengan handuk untuk memberikan kesempatan rambut pulih dari panas yang berasal dari hair dryer dan flat iron .

http://www.tabloidnova.com/Nova/Kecantikan/Rambut/Normalkah-Kerontokan-Rambut-yang-Dialami-Wanita-Lebih-Tua
Title: Normalkah Kerontokan Rambut yang Dialami Wanita Lebih Tua? ; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar